Info Terbaru 2022

Gaji Guru Garis Depan ( Ggd ) Dapat Mencapai 8 Juta

Gaji Guru Garis Depan ( Ggd ) Dapat Mencapai 8 Juta
Gaji Guru Garis Depan ( Ggd ) Dapat Mencapai 8 Juta
Kemdikbud baru-baru ini meluncurkan agenda GGD ( Guru Garis Depan ) Penghasilannya pun tidak mengecewakan besar bagi para guru yang ditempatkan ke tempat Khusus . terluar dan terpencil.

Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( P2TK) Ditjen Pendidikan Menengah  ( Dikmen ) Bapak Sumarna Surapranata untuk guru garis depan angkatan pertama berjumlah 798 orang itu , mereka berstatus Calon Pegawai Negeri sipil ( CPNS) gres dengan memakai kuota pengangkatan 2014 lalu.

Pranta menyampaikan sebagai guru di tempat terpencil , terdepan dan tertinggal .akan dijamin urusan penghasilannya " Supaya mereka damai mengejarnya " kata Pranata di kantornya kemarin ( 1/6).

Dia lantas merinci beberapa Pos Penghasilan Guru akseptor Program Guru Garis Depan ( GGD ) tadi , Sebagai Abdi Negara mereka mendapat honor pokok PNS golongan III-a.angkanya sekitar 2,5 juta per bulan . sebab berstatus CPNS, mereka gres mendapat 80% dari honor pokok.

Penghasilan berikutnya yaitu pemberian guru di tempat khusus sebesar 1,5 juta perbulan. kemudian akseptor agenda Guru Garis Depan ( GGD ) ini juga mendapat Tunjangan Kinerja Daerah ( TKD ) yang jumlahnya bervariasi di setiap tempat ." ada bupati yang menyiapkan Tunjangan Kinerja Daerah untuk Guru 2 juta per bulan.


Guru Peserta Guru Garis Depan ( GGD ) ini juga berhak mendapat pemberian Profesi Guru ( TPG ). namun Untuk pemberian TPG masih ditunda dulu hingga guru akseptor GGD berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil ) bukan CPNS . Untuk  bisa CPNS mereka harus mengikuti Pendidikan Prajabatan di tempat masing-masing . Diperkirakan sesudah lebaran nanti mereka sudah banyak yang berstatus PNS.
 Penghasilannya pun tidak mengecewakan besar bagi para guru yang ditempatkan ke tempat Khusus  Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) sanggup mencapai 8 juta

Besaran Tunjangan Profesi Guru ( TPG ) merujuk pada honor pokok yang diterima masing-masing Guru , maka kalau ditotal secara keseluruhan penghasilan atau Gaji Guru Garis Depan ( GGD ) sanggup mencapai 8 juta bahkan sanggup lebih .kompensasi ini sangat masuk akal sebab mereka mengajar di tempat yang sulit terjangkau . ditahun pertama ini Guru Garis Depan di sebar dibeberapa Provinsi diantarnya :
  • Aceh
  • Nusa Tenggara Timur ( NTT )
  • Papua 
  • Papua Barat  
Tahun depan Pranata menyampaikan akan ada lagi agenda rekruitmen Guru Garis Depan ( GGD ). sanggup juga memakai kuota CPNS tahun ini " pemerintah harus hadir hingga pelosok Negrei sesuai dengan nama gambaran Jokowi "

Sekian Informasi dan beritanya yang sanggup kami sampaikan , agar bermanfaat bagi Bapak/Ibu di seluruh tanah air .....Salam Edukasi " Sekolah Kita "



Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90