Info Terbaru 2022

Kebijakan Mendikbud Dan Menpan-Rb Perihal Hukuman Penggunaan Ijazah Palsu Bagi Pns

Kebijakan Mendikbud Dan Menpan-Rb Perihal Hukuman Penggunaan Ijazah
Palsu Bagi Pns
Kebijakan Mendikbud Dan Menpan-Rb Perihal Hukuman Penggunaan Ijazah
Palsu Bagi Pns
RB ihwal Sanksi Penggunaan Ijazah Palsu Bagi PNS  Kebijakan Mendikbud dan MenPAN-RB ihwal Sanksi Penggunaan Ijazah Palsu Bagi PNS

Menteri Penididkan dan Kebudayaan " Anies Baswedan " tidak akan melindungi oknum guru yang kedapatan memakai Ijazah palsu . Menurutnya penggunaan ijazah palsu layak dipecat.

" Kalau prosesnya untuk menjadi guru sudah tidak benar bagaimana akhirnya , semua yang palsu itu niscaya dibatalkan ' Kata mendikbud " Anies Baswedan "

Anies beropini , Pemakai ijazah palsu ialah orang yang merendahkan profesinya sendiri.

oleh sebab itu , mantan rektor Universitas Paramadian ini mendudkung penuh perjuangan menteri pendidikan Tinggi M.Nasir memerangi penggunaan ijzah palsu , Anies berharap kolegannya itu tidak pandang buluh dalam menjalankan misinya tersebut.
Maju terus , pokonya indonesia harus higienis dari orang-orang yang mau mengunakan jalan pintas , setiap warga diproses ,jangan dibedakan guru atau bukan , swasta atau pegawai ngeri 

Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB) Yuddy Crisnandi memastikan, PNS yang terbukti memakai ijazah palsu tidak akan dijatuhi sanski pemecatan .

MenPAN-RB beranggapan , hukuman pemecatan tidak mungkin dilakukan sebab untuk menjadi PNS , Seseorang itu sudah melalui serangkain tahapan seleksi dan pengangkatan.

" Tidak sanggup dipecat dong , sebab mereka ini sudah melalui proses seleksi yang panjang . hukuman tetap diberlakukan sesuai dengan Peraturan Pemerintah ( PP ) No.53 tahun 2010 ihwal Disiplin PNS " Ujar MenPAN-RB Yuddi Crisnandi .

Sanksi yang diberikan hanya berupa pencopotan dari jabtan dan penurunan pangkat satu Tingkat , Sanksi ini berdasarkan Yuddi sudah cukup menciptakan Jera PNS.

" Kami sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Inspektorat untuk melaksanakan investigasi Ijazah Sarjana , bagi pemakai ijazah palsu , sanksinya sudah sangat terang "

Sekian Informasinya biar ada manfaatnya.....

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90